Kecelakaan, Dahlan: Saya Bisa Meninggal, Tapi Tak Celakai Orang Lain

Magetan - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sengaja menabrakan mobil listriknya ke tebing gara-gara rem blong. Upaya ini dilakukan supaya mobil yang sulit dikendalikan itu tidak mencelakai orang lain.

"Saya tabrak tebing supaya tidak mencelakai orang lain, soalnya kalau tidak begitu nanti bisa nabrak siapa saja. Mungkin saya bisa meninggal atau celaka tapi tidak mencelakai orang lain, risiko ini sudah dihitung," ujar Dahlan.

Dahlan mengungkapkan hal ini kepada detikcom via sambungan telepon tak berapa lama setelah kecelakaan terjadi pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (5/1/2013).

Dahlan menyatakan mobil 'Ferrari' listriknya itu rusak berat, sampai atapnya pun hancur. Pasalnya, selain tebing, mobil itu juga menabrak tiang listrik dan satu mobil pribadi milik orang lain yang kebetulan berada di lokasi.

"Memang hancur, mobil nabrak tiang listrik dan mobil di pinggir jalan yang sedang parkir," jelasnya.

Hebatnya, Dahlan mengaku tidak kehilangan konsentrasi meski telah mengalami kecelakaan yang bisa menghabisi nyawanya. Secara spontan Dahlan langsung mengecek kondisi tubuhnya pasca insiden tadi.

"Saya di tempat duduk tidak kehilangan konsentrasi. Saya berpikir apakah saya cedera, saya coba menginggat sesuatu, masih ingat. Tidak ada darah di muka, tangan berfungsi kaki juga berfungsi meski sedikit terjepit," katanya.


Sumber : detik.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.