Pasien Diare Banjiri RSUD Sayidiman Magetan

Magetan - Jumlah pasien diare di Kabupaten Magetan, Jawa Timur terus bertambah. Di RSUD Dr Sayidiman Magetan, saat ini jumlah pasien diare yang dirawat di ruang Irna mencapai 24 orang. Tragisnya, seluruh pasien tersebut merupakan para balita.

Dr.Bimo, Humas RSUD Dr Sayidiman menyampaikan, selain faktor cuaca di musim pancaroba, mewabahnya penyakit ini dipicu pola hidup yang kurang sehat.
“Musim panca roba ini banyak kuman muncul dan itu rawan masuk kedalam pencernaan. Apa lagi, sekarang kontrol orang tua kurang cermat dalam menjaga kesehatan anak mereka,”katanya kepada LI.COM, Selasa (08/01/2013).
Menurut Bimo, musim pancaroba ini akan mencapai puncaknya pada bulan Pebruari hingga Maret mendatang. “Disinilah serangan peyakit makin besar, sehingga orang tua harus lebih cermat dan waspada, imbaunya.
Sementara itu, Hariyati (43) orang tua pasien diare mengatakan, sudah empat hari ini putranya yang bernama Luky Kurniawan (3,5) harus di akibat terkena diare. Kondisinya kesehatan putra wargaJl Wilis ini sempat memburuk sehingga harus dirawat secara intensif.
“Sakitnya sejak Sabtu lalu. Awalnya anak saya muntah-muntah. Lalu badanya panas. Saat itu saya bawa ke Puskesmas katanya terserang kena deare jadi harus dirujuk ke rumah sakit ini,” ungkapnya.
 
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.