Pasangan Kekasih Ini Kompak Curi Motor

Magetan - Pasangan kekasih ini terbilang kompak. Sayang, kekompakannya justru digunakan untuk jalan yang salah untuk mencuri sepeda motor Yamaha Mio nopol AE 4905 CB, milik Riyamid, warga Dusun Duragan, Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Kedua sejoli tersebut bernama Rudiyanto (23), warga Desa Mojorayung, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, dan LR (16), warga Karangrejo, Magetan. Keduanya berhasil dibekuk Satreskrim Polres Wungu tak lama setelah pemilik melaporkan kasus pencurian tersebut.

"Kedua tersangka kita amankan di tempat yang berbeda tidak berselang lama setelah anggota kita menerima laporan dan mengumpulkan keterangan dari korban," ujar Kasie Humas Polsek Wungu Aiptu Tri Hariyanto, Rabu (13/2/2013).

Apitu Tri mengatakan, kejadian tersebut bermula, saat keduanya tersangka menggunakan motor Yamaha Yupiter menuju rumah Riyamid. Sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, Rudiyanto masuk ke rumah Riyamid. Dengan mencongkel kaca depan, sedangkan LR menunggu di depan.

Rudiyanto pun masuk ke dalam rumah Riyamid. Kala itu kunci sepeda motor masih tergantung di sepeda motor. Namun naas, aksi tersangka diketahui Riyamid yang kebetulan terbangun dan langsung melaporkan kasus tersebut ke Polsek Wungu.

"Setelah diperiksa tersangka sudah melakukan pencurian di 17 tempat yang berbeda. Kita juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan mereka. Mulai dari helm, dua burung berkicau, handphone, laptop, asesoris motor, hingga home theater lengkap dengan sebuah TV LCD," jelas Aiptu Tri.

Dari keterangan tersangka hasil pencurian mereka sudah digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan berfoya-foya. [rdk/kun]


 
Diberdayakan oleh Blogger.