Ini Nomor Urut Pasangan di Pilbup Magetan

Magetan  - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Magetan mengundi nomor urut Cabup dan Cawabup setempat dalam Pemilukada yang akan dilaksankan pada 24 April 2013 mendatang di kantor KPUD setempat.

Dalam pengundian nomor urut tersebut, KPUD mengunakan media yang terbilang unik. Yakni dengan menggunakan enam buah jeruk pamelo. Dalam enam buah andalan Magetan tersebut, tiga berisi nomor urut dan tiga lainnya berisi tulisan "coba lagi".

Pengambilan pertama dilakukan pasangan Djoko Prabowo-Hartoto yang mendapatkan tulisan coba lagi. Kesempatan kedua diambil oleh pasangan incumbent Sumantri-Samsi yang juga mendapatkan tulisan coba lagi.

Dalam kesempatan ketiga, pasangan Nanik Karsini - Sugiho Pramono ternyata langsung mendapat nomor urut 2. Setelah itu, pasangan Djoko Prabowo - Hartoto  mengambil lagi dan mendapatkan nomor urut 3 sehingga pasangan Sumantri - Samsi secara otomatis mendapatkan nomor urut 1.

"Nomor urut sudah ditetapkan berdasarkan pengundian yang dihadiri semua pasangan calon. Hasilnya ada 3 pasangan calon berhak ikut Pilkada 24 April 2013. Sedangkan untuk ketentuan pemenangnya adalah suara terbanyak lebih dari tiga puluh persen suara sah," kata Anggota KPUD, Hendrad Subyakto.

Pasangan Sumantri - Samsi (SMS jilid 2) yang diusung PDI Perjuangan serta merupakan pasangan "incumbent" mengaku optimis menang satu putaran saja. "Saya bangga dan senang karena nomor satu paling bagus,1 dan targetnya optimis menang satu kali putaran," ucap Sumantri .

Hal senada juga diutarakan oleh dua pasangan Cabub dan Cawabub loainnya. Keduanya juga optimis memenangkan pemilu ini hanyha dalam satu putaran."Untuk targetnya optimis menang dengan target 60 persen," tegas Nanik."Dengan nomor urut 3 optimis menang, kalau targetnya satu kali putaran saja," kata Djoko Prabowo.

Meski nomor urut sudah ditetapkan, namun KPU Kabupaten Magetan baru akan  menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilbub pada tanggal 6 Maret 2013.


Sumber : Beritajatim.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.