Main di Sungai, Sepasang Saudara Tewas Tenggelam


MAGETAN - Kembali lagi kabar duka datang dari Magetan. Sepasang kakak beradik, Ardho Dian Pratama (9) dan Yuliana Kartika Sari (11) warga Desa Praga Rt, 28 Rw, 08, Kecamatan Parang, Magetan tewas tenggelam saat bermain di sungai. Saat ini kedua jenasah di bawa ke Unit gawat Darurat (UGD) Pukesmas Parang Magetan. Selasa (12/03).

Peristiwa itu bermula saat kedua bocah tersebut ikut orang tuanya bekerja di sawah panen padi, kedua bocah tersebut bermain di sungai yang lokasinya tak jauh dari tempat orang tua bekerja.

Korban ditemukan oleh Waris, petani setempat saat ingin mencuci badan di sungai. Lalu di sungai, Waris melihat dua gayung mandi di pinggir tapi tidak ada orangnya. Padahal seingat Waris, sebelumnya ada dua anak yang mandi di situ.

Merasa curiga, Waris bersama dengan warga setempat kemudian mencari keberadaan kedua bocah yang masih memiliki hubungan saudara tersebut. Dan setelah beberapa waktu menyusuri sungai, watga melihat dua bocah tersebut tenggelam di sungai.
 
Selanjutnya korban langsung di larikan ke UGD Pukesmas Parang, Magetan. Dijelaskan Waris, pada waktu perjalanan korban bernama Arga masih dalam keadaan bergerak, namun pada akhirnya tidak bisa diselamatkan.

Saat di semayamkan di rumah duka masing-masing kedua orang tua tak kuasa menahan tangis dengan hiteris setelah melihat anaknya yang masih kecil tewas tenggelam di sungai. kedua jenasah akan di makamkan di tempat pemakaman umum di Desa setempat.

AKPB Kapolres Magetan, Agus Santosa mengatakan, setelah diadakan penyidikan mereka murni kecelakaan yakni tewas tenggelam karena tidak bisa berenang. ”Saat ini, keduanya telah di makamkan di Desa setempat,” jelasnya.


Diberdayakan oleh Blogger.