Sedang Memacul, Seorang Nenek Temukan Benda Mirip Bom

MAGETAN - Seorang nenek bernama Sukinem, warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, menemukan sebuah benda berbentuk bulat dari besi yang diduga bom atau bahan peledak tidak jauh dari rumahnya.

Berdasarkan keterangan dari Sukinem, benda yang ditemukannya saat sedang memacul di ladang tersebut sempat didiamkan beberapa hari di ladang. Karena takut, Sukinem akhirnya menceritakan benda temuannya tersebut ke Wagimun, anaknya.

Karena tidak mau terjadi hal yang tidak diinginkan, Wagimun memutuskan untuk melaporkan temuannya ke saudaranya, Darno yang merupakan anggota Polres Magetan dan bertugas di Polsek Panekan.

Melalui Darno, pihak polisi yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan. Setelah memeriksa sejumlah saksi, benda mirip bom tersebut berbentuk bulat seperti bola dengan diameter sekitar 10 cm dan berat sekitar 5 kilogram tersebut diamankan di Polres Magetan. Agar tidak membahayakan, benda tersebut disimpan dalam kardus. Untuk menghindari goncangan yang bisa berakibat fatal, benda yang diduga bom itu dibenamkan dalam pasir yang telah dimasukkan ke dalam kardus tersebut.

Selanjutnya, polisi setempat akan melaporkan kejadian ini ke Polres Magetan untuk ditindak lanjuti. Untuk selanjutnya Kepolisan bekerja sama dengan Brimob Madiun memastikan temuan tersebut yang disinyalir adalah bom. Demikian penuturan dari Kapolsek Panekan, AKP Sri Subagyo.
Diberdayakan oleh Blogger.