Hasil QC Pilkada Magetan Diumumkan Pukul 15.00

Lembaga Survei Proximity (research, strategy and political consulting) akan melakukan quick count untuk pilkada Magetan yang digelar Rabu (24/4/2013) hari ini.

"Iya nanti hasil final quick count untuk pilkada Magetan diumumkan pukul 15.00 sore ini di RM Agis Surabaya. Kami survei sebanyak 150 TPS per kabupaten dengan margin error 1 persen," kata Direktur Sosial Politik Lembaga Survei Proximity Hasan Ubaid.

Dalam pildaka Kabupaten Magetan ini diikuti oleh tiga pasangan calon. Mereka adalah pasangan incumbent Sumantri-Samsi (SMS) yang diusung PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Hanura dan PKS, pasangan jalur perseorangan Nanik Karsini-Sugiho Pramono (NasPro) dan pasangan Djoko Prabowo-Hartoto (Djowo-Toto) yang diusung Partai Demokrat, PAN dan Partai Patriot.

Dalam penyaluran suara ini, hanya tiga orang calon yang bisa menyalurkan suaranya. Karena tiga lainnya masih tercatat sebagai warga luar daerah. Yang bisa mencoblos adalah Sumantri, Samsi, dan Hartoto.

Hasil QC Proximity selama ini tidak pernah meleset dan hanya terbukti beda tipis dengan pengumuman dari KPU setempat tentang hasil pilkada. Pasangan yang diramal menang selalu tepat.

Proximity memprediksi tepat kemenangan incumbent atau petahana Bupati Nganjuk Taufiqurrahman yang berpasangan dengan Wabup incumbent Abdul Wachid Badrus. Untuk Pilkada Bangkalan, anak Bupati Bangkalan Fuad Amin, Ra Momon (Makmun Ibnu Fuad) yang berpasangan dengan Ra Mondir unggul mutlak 92,36 persen.

Sementara untuk Pilkada Sampang, hasil akhir QC, pasangan nomor urut 1 KH Fannan Hasib-Fadilah Budiono (Falah) unggul dibandingkan incumbent Noer Tjahja-Heri Purnomo.  Kemudian, pada pilkada Tulungagung pasangan Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo (Sahto) yang diusung PKNU, Patriot dan PDP tepat diramal menang.

Saat pilkada Pamekasan, Proximty juga menunjukkan hasil QC benar dengan kemenangan pasangan nomor urut 3 Achmad Syafii-Kholil Asy'ari (ASRI) memperoleh suara 53,76 persen. Ini mengalahkan incumbent Kholilurrahman. [tok/but]

Sumber : Beritajatim.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.