Hasil Survei, pasangan cabup Sumantri-Samsi paling dipercaya di Magetan

Magetan - Hasil survei Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama Pusat Riset Rekode menunjukkan pasangan Sumantri-Samsi (SMS) menduduki posisi teratas sebagai pasangan paling dipercaya dalam Pilkada Magetan pada 23 April mendatang.
“Jika melihat hasil survei pada 29 Maret hingga 1 April 2013, maka pasangan Sumantri dan Samsi unggul dengan perolehan 51,7 persen,” kata Ketua Tim Kampanye SMS, Rinita Sofia Hadi, dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Minggu (07/04/2013).
Hasil dari survei PDIP dan Pusat Riset Rekode menunjukan bahwa tingkat kepercayaan terhadap pasangan Sumantri dan Samsi (SMS) tinggi dari 1.500 responden dengan “sampling error” mencapai 4,5 persen itu.
Sementara itu, pasangan Nanik Karsini dan Sugiho Pramono menjadi pesaing dengan 14,3 persen pada posisi kedua, lalu pasangan Djoko Prabowo dan Hartoto dengan hanya 5,8 persen suara dan 28,2 persen pemilih yang belum menentukan pilihan.
Didampingi Koordinator Penggalangan Tim Kampanye SMS Joko Suyono dan Supervisi DPP PDIP untuk Pilkada Magetan, Diana AV, ia menjelaskan hasil survei itu menunjukkan mesin partai dan relawan pendukung cukup solid dan benar-benar bergerak.
“Sejak rekomendasi turun bulan Februari lalu, kami langsung bergerak turun ke bawah melakukan sosialisasi ke jajaran kader hingga ke Anak Ranting. Bersama para relawan, kami juga terus melakukan penggalangan dengan cara ‘door to door’ menyapa pemilih,” katanya.
Hasilnya cukup memuaskan, karena itu pihaknya menargetkan suara 60 persen untuk SMS.
“Hasil survei itu akan menjadi modal untuk lebih menguatkan gerakan pada massa kampanye. Kami akan melakukan penguatan dengan menyapa pemilih langsung yang terbukti efektif dan mengena di masyarakat pemilih,” katanya.
Untuk merangkul pemilih dalam mengenalkan pasangan SMS, Rinita menjanjikan pihaknya akan mendatangkan juru kampanye populer kader PDIP, seperti Jokowi (Gubernur DKI Jakarta) dan sejumlah politisi yakni Rieke Diah Pitaloka, Dedi Gumelar (Miing), Puti Guntur Soekarno, dan Rano Karno.
 
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.