Ibas No 1 di Jatim VII, Ruhut Lawan Sutan Bhatoegana di Sumut I

Hampir semua anggota DPR RI dari Partai Demokrat kembali maju di Pemilu 2014. Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) akan maju di dapil Jatim VII seperti Pemilu 2009 yang meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi.

Berdasarkan data KPU yang dipublikasikan Rabu (24/4/2013), Ibas mendapat nomor urut 1 di dapil Jatim VII. Sementara Wakil Ketua Majelis Tinggi PD Marzuki Alie menjadi caleg no urut 1 di dapil DKI Jakarta III, di dapil ini Marzuki akan berhadapan dengan pengacara Farhat Abbas yang mendapat nomor urut 4.

Sementara Menteri Koperasi dan UKM yang juga ketua harian DPP PD Syarief Hasan mendapat nomor urut 1 di dapil Jabar III. Empat menteri lainnya juga mendapatkan nomor urut 1, masing-masing Jero Wacik (dapil Bali), Roy Suryo (dapil DI Yogyakarta), EE Mangindaan (dapil Sulut), dan Amir Syamsuddin (dapil Sulteng).

Politikus nyentrik Ruhut Sitompul mendapat nomor urut 1 di dapil Sumut 1. Ruhut akan bersaing dengan Sutan Bhatoegana di nomor urut 2 dan Ramadhan Pohan di nomor urut 4.

Sementara saudara M Nazaruddin, Muhammad Nasir, menjadi caleg no urut 1 di dapil Riau UU. Waketum PD Jhonny Allen Marbun akan menjadi caleg no urut 1 dari dapil Sumut II. Mirwan Amir yang juga dikenal dekat dengan Anas Urbaningrum akan nyaleg di dapil Aceh II dengan nomor urut 4.

Wagub Jabar Dede Yusuf menjadi caleg no urut 1 di dapil Jabar II. Wasekjen PD Saan Mustopa maju dengan nomor urut 1 di dapil Jabar VII, sementara Ketua DPP PD Herman Khaeron juga dengan nomor urut 1 di Dapil Jabar VIII. Demikian juga putra Menkum Amir Syamsuddin, Didi Irawadi Syamsuddin, mendapat nomor urut 1 di dapil Jabar X.

Dua artis dari Partai Demokrat, Vena Melinda dan Nova Rianti Yusuf akan bersaing di dapil Jatim VI. Vena Melinda mendapat nomor urut 1 sedang Nova yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR mendapat nomor urut II.


Sumber: Detik.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.