Pasangan Incumbent Klaim Raih 60 Persen Suara

Magetan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati incumben Kabupaten Magetan mengklaim sudah memperoleh 60 persen suara dalam pemungutan suara yang dilakukan sejak pagi hingga siang tadi usai pelaksanaan.

Supervisi tim pemenangan pasangan SMS dari DPD PDI Jawa Timur, Bambang Yuono, yang ditemui saat proses quick count di kantor DPC PDI-P Kabupaten Magetan, mengatakan data 60,4 persen suara tersebut didapatkan dari hampir seluruh TPS yang tersebar di 18 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

"Data ini kita peroleh dari saksi-saksi yang ada di setiap TPS. Jadi setelah selesai penghitungan mereka mengirim data melalui SMS dan diolah oleh tim IT kita disini," ujarnya, Rabu (24/4/2013).

Bambang menambahkan, dalam hasil quick count ini diperkirakan sudah mendekati real count. Kalau pun ada selisihnya sangat sedikit."Margin errornya sedikit. Karena itu hasil dari saksi kita yang ada di TPS," tandasnya.

Sementara itu, Sumantri mengatakan jika dengan hasil perolehan suara 60 persen ini, hampir dapat dipastikan ia kembali menduduki jabatan lamanya sebagai Bupati Magetan."Saya akan meneruskan pembangunan yang sebelum sempat terselesaikan saat kami menjabat dulu," kata dia dengan didampingi Samsi.

Dalam pildaka Kabupaten Magetah ini diikuti oleh tiga pasangan calon. Mereka adalah pasangan incumbent Sumantri-Samsi (SMS) yang diusung PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Hanura dan PKS, pasangan jalur perseorangan Nanik Karsini-Sugiho Pramono (NasPro) dan pasangan Djoko Prabowo-Hartoto (Djowo-Toto) yang diusung Partai Demokrat, PAN, dan Partai Patriot. 

Dalam penyaluran suara ini, hanya tiga orang calon yang bisa menyalurkan suaranya. Karena tiga lainnya masih tercatat sebagai warga luar daerah. Yang bisa mencoblos adalah Sumantri, Samsi, dan Hartoto. [rdk/kun]

 
Diberdayakan oleh Blogger.