Pilbup Magetan : Hasil hitung cepat Sumantri-Samsi Unggul 60,4% Suara

Magetan – Hasil hitung cepat pemilihan bupati Magetan periode 2013-2018 hingga sore ini (24/4) masih dipimpin pasangan nomor urut 1  yakni  Sumantri-Samsi (SMS) dengan perolehan suara 60,4 persen .
Disusul pasangan nomor 2 Nanik Karsini-Sugiho Pramono (Naspro)  30,1 suara. dan  pasangan Djoko Prabowo-Hartoto (Djowo Toto) di urutan ketiga dengan raihan 9.5 persen suara.
Hasil yang dihitung DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan ini , memberikan kecerahan bagi pasangan nomor urut 1 . Pasalnya Quick quont yang juga dilakukan  lembaga survei Proximity , pasangan calon dari PDI Perjuangan yakni Sumantri-Samsi masih di unggulkan dengan raihan suara 59,47%suara.
Dalam quick count-nya Proximity,  SMS tetap unggul ,Disusul pasangan Naspro 29,40 % suara, dan pasangan Djowo Toto 11,14 % suara. Partisipasi pemilih sebanyak 68,79 % .
Ketua Tim Penghitungan Cepat Bambang Juwono mengatakan, real quick count hasil coblosan Pilbup Magetan itu diselesaikan tim entry pada pukul 15.00 WIB.
Real quick count yang  dilakukan DPC PDI Perjuangan di seluruh TPS dalam Pilkada Magetan 2013, menggunakan metode  SMS  yang dikirim dari lapangan ke server yang berada di kantor DPC PDI Perjuangan Magetan di Sukomoro.
“Beda dengan quick count yang menggunakan sampling, real quick count ini tidak memiliki margin error karena merupakan penghitungan sebenarnya dari seluruh TPS,” jelas Bambang Juwono, di kantor DPC Magetan, Rabu (24/4) sore.

Sumber: Detik.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.