Pilkada Magetan, PDIP Klaim SMS Menang Mutlak

Magetan - Pasangan petahana Sumantri-Samsi (SMS) bakal kembali memimpin Magetan periode 2013-2018. Hasil real quick count Tim Penghitungan Cepat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan menyatakan, pasangan nomor urut 1 tersebut memperoleh 60,4 persen suara.

Sementara, pasangan nomor 2 Nanik Karsini-Sugiho Pramono (Naspro) mendapat 30,1 suara. Sedang pasangan Djoko Prabowo-Hartoto (Djowo Toto) di urutan ketiga dengan raihan 9.5 persen suara.

Ketua Tim Penghitungan Cepat Bambang Juwono mengatakan, real quick count hasil coblosan Pilbup Magetan itu diselesaikan tim entry pada pukul 15.00 WIB. Real quick count dilakukan di seluruh TPS dalam Pilkada Magetan 2013, dan dikirim tim lapangan melalui SMS ke server yang berada di kantor DPC PDI Perjuangan Magetan di Sukomoro.

"Beda dengan quick count yang menggunakan sampling, real quick count ini tidak memiliki margin error karena merupakan penghitungan sebenarnya dari seluruh TPS," jelas Bambang Juwono, di kantor DPC Magetan, seperti dalam rilis yang dikirim ke beritajatim.com, Rabu (24/4) sore.

Heri Akhmadi, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yang juga hadir di kantor DPC menjelaskan, PDI Perjuangan telah melakukan beberapa lapis pengamanan suara. Sejak H-3, kata Heri, satgas dan relawan melakukan kurve penjagaan di setiap perempatan utama jalan desa dan kecamatan untuk mengantisipasi adanya pembagian uang yang akan merusak kualitas Pilkada Magetan.

PDI Perjuangan, tambah Heri, juga menempatkan dua saksi resmi di tiap TPS, dan empat saksi tertutup yang juga bertugas melakukan observasi di sekitar TPS. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan pihak yang tidak ingin Pilkada Magetan berlangsung jujur dan adil.

Sementara, Cabup Sumantri menyampaikan terima kasih kepada Rakyat Magetan yang kembali mempercayai pasangan SMS memimpin Magetan lima tahun ke depan. Dia menyatakan tekadnya, kebijakan pemerintahannya nanti  tetap berpihak pada rakyat, bahkan akan ditingkatkan, sesuai semangat kerakyatan yang diusung PDI Perjuangan.

Selama proses penghitungan real quick count, selain Heri Akhmadi dan Sumantri, hadir juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sirmadji Tjondropragolo, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan yang juga wabup setempat, Samsi. [rdk/but]


 
Diberdayakan oleh Blogger.