Tetap Cantik dengan Busana Muslim

Tak lebih dari 100 wanita cantik berbusana muslim melenggak-lenggok di catwalk Atrium City of Tomorrow Surabaya, Sabtu (25/5/2013) siang. Begitu luwesnya mereka berjalan, para juri sampai kebingungan menilai siapa yang pantas jadi jawara.

Pasalnya, para wanita cantik yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia ini sedang berlomba dalam 'Festival Muslimah, Pemilihan Wajah Muslimah Indonesia Nurani 2013', yang diadakan ke-8 kalinya oleh Tabloid Nurani.

Dengan tema gaun berwarna hijau glamour, mereka diwajibkan memodifikasi sendiri gaun yang dipakainya. Selain itu, para peserta yang menang nantinya harus memenuhi beberapa kriteria Wajah Muslimah Indonesia yang dicari Tabloid Nurani.

Seperti menuturan Alfhiana Chandrajani, salah satu juri mengaku susah sekali menilai bakat model-model baru yang bagus ini. "Kami tidak hanya mencari yang fotogenic, tubuhnya proporsional dan cantik, tapi juga luwes membawakan gaun yang dimodifikasi sendiri tersebut. Tentunya mereka harus smart," akunya sebelum sesi pembukaan dimulai.

Alfhiana yang juga senior designer APPMI Surabaya memberikan wacana, bahwa menjadi model yang dicari Tabloid Nurani adalah yang benar-benar berjilbab juga memiliki attitude yang baik.

Diwawancara secara terpisah, Harisma Listya (23) salah satu peserta asal Magetan, mengaku optimis menjadi pemenang predikat the Best Costume. "Saya tampil dengan mengenakan rok Ballgown dan kebaya hasil recycle milik ibu saya sendiri. Saya yakin menang, karena unik, mewah tapi tetap menutup aurat," katanya sambil menunjukkan gaun hijau muda yang digarapnya selama 2 minggu.

Sesuai jadwal oleh panitia, rencananya sesi penjurian hari ini dipilah dari 100 peserta menjadi 50 peserta. Kemudian pada bapak final esok hari, Minggu (26/5/2013) yang akan dihadiri oleh artis ibukota, Dewi Sandra, peserta diseleksi lagi menjadi 3 pemenang terfavorit, fotogenic dan best costume.


 
Diberdayakan oleh Blogger.