Tiga Siswa SMK Magetan Tak Lulus Ujian Nasional

MAGETAN - Pengumuman Ujian Nasional (UN) tingkat SMA Sederajat yang di umumkan Jum'at lalu menyatakan tiga siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Magetan tidak lulus Ujian.

Tiga siswa yang tidak lulus tersebut berasal dari SMK swasta yang berada di Wilayah Kota Magetan dan Parang. Seperti diberitakan Republika.com, ""Hasil UN tingkat SMA sederajat tahun ini adalah, untuk siswa tingkat SMA dan MA lulus semua. Sedangkan siswa SMK ada tiga orang yang tidak lulus,"ujar Kepala Dinas Pendidikan Bambang Trianto.

Menurut Bambang, ketiga siswa tersebut dinyatakan tidak lulus karena mereka tidak mengikuti uji kompetensi saat pelaksanaan ujian nasional pada 15-18 April lalu.
"Sehingga nilai rata-rata ujian nasional yang diperoleh ketiganya sangat kurang dari batas minimal yang ditentukan," lanjutnya.

Sedangkan untuk menghindari aksi konvoi yang kerap mengganggu ketertiban umum, Dinas Pendidikan Magetan memilih mengumumkan hasil Ujian Nasional pada sore hari. Untuk format pengumuman kelulusan tergantung dari masing-masing sekolah yang bersangkutan.

Adapun jumlah peserta UN tingkat SMA Sederajat di Kabupaten Magetan mencapai 6.871 siswa yang tersebar di 43 Sekolah tingkat SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Magetan.
rud
Diberdayakan oleh Blogger.