Dana Rp 1,8 Miliar untuk Pilkades Magetan Cair

MAGETAN - Dana bantuan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Magetan sudah Cair. Dana sebesar Rp 1,8 miliar diberikan kepada 188 Desa di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan. Kamis, (26/9).

Seperti diketahui, sebanyak 188 Desa di Kabupaten Magetan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tanggal 20 Oktober mendatang seperti yang dijadwalkan oleh Pemkab Magetan.

Eko Muryanto, Kabag Administrasi Pemerintahan Kabupaten Magetan mengatakan, hampir semua Kepala Desa sudah habis masa jabatannya.

"Sampai saat ini tercatat 177 Kepala Desa yang sudah habis masa jabatannya dan 11 kepala desa yang akan habis masa jabatan tanggal 17 Desember 2013. Tapi kita akan serentak melakukan Pilkades pada tanggal 20 Oktober mendatang,". ucapnya

Eko menambahkan, setiap Desa akan mendapatkan bantuan sebesar 9 sampai 11 juta rupiah tergantung besarnya jumlah pemilih.


"Dana bantuan hanya sekedar untuk kebutuhan logistik Pilkades seperti surat suara, kotak suara dan lainnya. Misal ada kekurangan dana, maka Desa yang bertanggung jawab dengan memakai dana APBDES."jelasnya. (RUD)



Diberdayakan oleh Blogger.