Amankan Kirab, Polisi Turunkan Ratusan Personil

MAGETAN - Gelaran kirab budaya Magetan, Kamis (24/10) sore, didukung satuan pengamanan dari lintassatuan Polres Magetan. Pun, dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat. "Kami kerahkan sekitar seratusan aparat, untuk mengamankan sekaligus partisipasi dalam mengamankan kegiatan budaya ini,’’ ujar Kasat Sabhara Polres Magetan AKP Supriyanto.

Menurut Supriyanto, ratusan aparat tersebut disebar di sejumlah titik. Utamanya di perempatan atau pertigaan, menuju rute karnaval tersebut. Seperti di kawasan pertigaan Baron, perempatan Candirejo, serta di pertigaan Jalan Samudra, Kelurahan Bulukerto. "Kami lakukan pola pengalihan jalur sementara. Utamanya untuk memperlancar jalur karnaval. Karena seperti yang kita lihat, antusias masyarakat cukup tinggi untuk memadati pinggiran jalur yang digunakan untuk rute ini,’’ tegas dia.

Ditambahkan dia, aparat Polres Magetan merasa memiliki tanggungjawab untuk menjaga kelancaran dan keamanan, khususnya selama gelaran HUT Magetan ke-338 tahun 2013 ini. Meski kenyataannya ada sejumlah kendaraan yang harus terpaksa berhenti di sekitar titik pengalihan jalur itu, pihaknya memastikan bahwa hal itu bersifat sementara. "Kami tutup titik ini tidak lama. Jadi, kami juga meminta perhatian dan partisipasi masyarakat untuk sama-sama menyukseskan gelaran tahunan ini,’’ pungkas polisi dengan balok tiga di pundak ini. (RUD)


Diberdayakan oleh Blogger.