ATM Bank Jatim Plaosan Nyaris Dibobol

PLAOSAN - Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Jatim Cabang Pembatu Plasoan Nyaris dibobol maling, Minggu (26/10). Dalam kejadian itu, mesin ATM Bank Jatim rusak dan closed circuit television (CCTV) hilang. Sedang uang sejumlah Rp 174.000.000 yang ada di mesin ATM masih utuh.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian baru diketahui setelah Dwi Ari Irawan, petugas bagian keberihan Bank Jatim hendak membersihkan ruang ATM. Dirinya mendapati banyak serpihan besi dan material. Setelah memeriksa dengan seksama, ternyata mesin ATM mati dan kotak penyimpanan nyaris lepas karena gemboknya di gergaji. "Karena ada kejanggalan, ahirnya saya memanggil kedua teman saya," ujarnya.

Setalah ketiganya mengecek mesin ATM, mereka sepakat untuk melapor ke Polsek Plaosan. Petugas Polsek Plaosan yang menerima laporan langsung mensterilkan lokasi kejadian. Untuk olah TKP, tim identifikasi Polres Magetan turut dilibatkan.

Sementara itu, Plt Kasubag Humas Polres Magetan, Iptu Iin Pelangi menjelaskan, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. "Kami masih mendalami hasil olah TKP. Petunjuk yang terdapat di TKP sedang dikembangkan. Begitu juga dengan beberapa saksi sudah kami mintai keterangan," tegasnya.

Setelah kejadian itu, mesin ATM Bank Jatim belum bisa dioperasikan. Konon karena masih ada kerusakan pada alat di kotak. Ruang ATM sejak kejadian pembobolan itu juga dikunci. (RUD)

Diberdayakan oleh Blogger.