Menangkan Pilkades, Basuki Meninggal

KARTOHARJO - Diduga kelelahan, Basuki, calon kepala desa terpilih Desa Jajar meninggal dunia, Minggu (20/10) malam. Basuki meninggal usai perhitungan suara yang dilaksanakan di desa setempat.

Teguh Winoto, Pejabat (PJ) Kepala Desa Jajar menjelaskan, semua calon kades dinyatakan sehat saat Pilkades berlangsung. "Semua calon sehat, termasuk almarhum Basuki juga sehat, tidak ada yang terlihat sakit," jelasnya kepada beritamagetan.com, Senin (21/10).

Namun, lanjut Teguh, calon kades nomor 3 tersebut terlihat kelelahan dan kurang tidur. Dan saat dinyatakan menang dalam perhitungan suara, para pendukung langsung mengarak Basuki yang memperoleh suara tertinggi. "Basuki langsung di arak kerumahnya usai perhitungan suara. Sampai dirumah dirinya pingsan karena banyak orang yang mengerumuninya dan kami langsung membawanya ke Rumah Sakit Bakti Husada. Saat tiba di rumah sakit, pihak rumah sakit menyatakan bahwa Basuki sudah meninggal dunia." tuturnya.

Sementara itu, penyebab meninggalnya Basuki belum diketahui pasti. Pihak keluarga saat dikonfirmasi dirumah duka enggan memberi keterangan kepada para wartawan.

Diketahui perolehan suara Pilkades Desa Jajar, Basuki memperoleh 604 suara, sedangkan nomer urut 1 Sukamto mendapat 424 suara dan Agus Miyanto calon kades nomer 2 hanya memperoleh 381 suara. (RUD)


Diberdayakan oleh Blogger.