Pilkades Desa Baron Dimenangkan Kelompok Muda

Ira saat di arak pendukungnya usai Pilkades
BARON - Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Magetan berjalan aman dan kondusif. Meskipun ada beberapa desa yang sempat memanas, seperti Desa Bangsri, Kecamatan Ngariboyo, dimana salah satu calon melakukan kampanye di area sekolah.

Situasi memanas juga terjadi di Desa Baron, Kecamatan Magetan. Menjelang berakhirnya masa jabatan mantan Kades Endang Wahyuni dan menjelang digelarnya Pilkades serentak, beberapa warga Desa Baron mempertanyakan permasalahan KUBE yang di kelola mantan Kades Baron, Endang Wahyuni yang maju kembali dalam bursa Pilkades di desa setempat. Kondisi desa sempat memanas karena permasalahan tersebut mencuat di beberapa media.

Pilkades Desa Baron akhirnya dimenangkan Farida Ferry Irawati dari kelompok muda yang menginginkan perubahan. "ALhamdulillah, Pilkades di desa kami berjalan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Baron yang telah mempercayai saya untuk memimpin desa ini. Pilkades sudah usai, acara dukung-mendukung ke salah satu calon sudah lewat. Saatnya kita bersatu kembali untuk membangun Baron lebih baik lagi," ujar Ira saat dikonfirmasi usai mengikuti jalannya Pilkades di kantor Desa Baron.

Farida Ferry Irawati atau yang akrab disapa Ira juga merupakan calon kepala desa  terpilih yang paling muda se Kabupaten Magetan. Wanita kelahiran 17 Maret tahun 1986 ini mampu memperoleh 835 suara mengungguli rivalnya mantan kepala desa Baron Endang Wahyuni yang memperoleh 762 suara dan Mulyadi yang hanya mampu mengumpulkan 212 suara.
(RUD)


Diberdayakan oleh Blogger.