Ribuan Pendaftar CPNS, Disebar di 13 Titik Lokasi Ujian

MAGETAN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan tetapkan 13 lokasi untuk ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ke-13 lokasi itu, antara lain di SMPN 1 Magetan, SMPN2, SMPN 3 dan SMPN 4 Magetan. Juga di SMAN 1, SMAN 2 dan SMAN 3 Magetan. (selengkapnya, lihat tabel di bawah). "Kami tetapkan jumlah peserta memenuhi syarat, sebanyak 4641, dari total pendaftar 5313. Sisanya (672 pendaftar) kami nyatakan tidak memenuhi syarat karena tidak sesuai dengan persyaratan yang kami ajukan,’’ ujar Kepala BKD Magetan Suko Winardi, Senin (28/10).


Selain dari pelamar umum, tes yang akan digeber pada 3 November mendatang itu, juga akan diikuti dari kategori K-2. Jumlah peserta tes dari jalur K-2 sebanyak 790 peserta. "Khusus peserta K-2, pelaksanaan tes kami pusatkan di SMKN 1 dan SMKN 2 Magetan,’’ ujar Suko.


Ditambahkan Suko, seluruh peserta sudah diberikan surat panggilan pelaksanaan ujian, yang dikirimkan melalui pos. Rencananya, pengumuman kelulusan, akan dilakukan pada 18 Desember mendatang.


Di sisi lain, Suko juga memastikan bahwa pelaksanaan ujian CPNS Magetan kali ini, bebas dari calo. Pihaknya siap menjadi jaminan, bahkan pasang badan, jika ada pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan di balik pelaksanaan perekrutan abdi daerah ini. "Kami buka posko pengaduan yang sengaja kami pusatkan di BKD Magetan. Untuk itu, kami bekerjasama dengan aparat Polres Magetan,’’ pungkasnya. (RUD)



SEPUTAR UJIAN CPNS MAGETAN JALUR UMUM

FORMASI YANG DIBUKA       : 50

TOTAL PENDAFTAR              : 5313

MEMENUHI SYARAT (MS)      : 4641

TIDAK MEMENUHI SYARAT    : 672

Diberdayakan oleh Blogger.