Sarangan Jadi Trek Terpanjang di Kejurnas Downhill 2013

Sarangan - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Downhill 2013 seri ke-5  sudah masuk babak final. Acara yang digelar di kawasan Telaga Sarangan ini diikuti 200 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain menjadi tempat terakhir Kejurnas Downhill tahun ini, Sarangan merupakan trek terpanjang di ajang bergengsi ini.

Rahman Nugroho, Pimpinan Perlombaan Kejurnas Downhill 2013 mengatakan, trek yang berada di Sarangan sangat menantang dan berbeda dengan trek yang lain.

"Medan di Sarangan sangat curam, dengan panjang trek 2.635 meter dan elevasi 400 meter. Sarangan menjadi trek terpanjang di Kejurnas tahun ini," jelasnya,  Minggu (6/10).

Rahman menambahkan bahwa Sarangan akan diagendakan menjadi tempat perlombaan Kejurnas Downhill tahun depan. Hal itu dikarenakan pihaknya sudah kontrak dan akan mengelolanya dengan tim downhill di Madiun.

"Kami sudah kontrak dua tahun. Dan akan kami kelola dengan tim downhill di sini. Warga juga mendukung jika tiap tahun Sarangan menjadi tempat perlombaan Kejurnas Downhill," tambahnya.

Rahman mengaku pihaknya menunjuk Sarangan menjadi salah satu tempat perlombaan, karena dirinya ingin memperkenalkan olahraga downhill kepada masyarakat luas.

"Saya berharap agar downhill lebih dikenal. Makanya kami adakan di Sarangan. Selain tempat wisata, di sini treknya juga bagus," ungkapnya. (RUD)




Diberdayakan oleh Blogger.