Sehari, Pedagang Kambing Raup Untung Rp 1 Juta

MAGETAN - Pedagang Kambing di Magetan, Jawa Timur, mendapatkan berkah menjelang Hari Raya Idul Adha. Dalam sehari mereka bisa meraup keuntungan hingga Rp 1.000.000 dari penjualan kambing.

"Hasilnya beda jauh dibanding dengan hari biasa," ujar Misrati, pedagang kambing di Jalan Raya Parang Mageten, Minggu (13/10).

Menurut dia, harga kambing menjelang Idul Adha mengalami kenaikan hingga 30 persen jika dibanding dengan hari biasa. "Alamdulilllah, meskipun naik masih banyak yang beli. Hari ini sudah laku empat ekor kambing," katanya kepada beritamagetan.com.

Setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Adha, wanita asal Dukuh Puntuk, Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo ini selalu buka stand di pinggir jalan raya. "Saya buka stand disini (Jalan Raya parang Magetan, Red) dan suami saya ditempat lain," ujarnya.

Misrati menambahkan, agar masyarakat tidak kecewa dengan kambing jualannya, maka sebelum kambing tersebut didatangkan harus diseleksi terlebih dahulu. "Pokoknya kalau tidak sehat, dan tidak memenuhi ketentuan syariat Islam, pasti saya tolak," ucap Misrati.
(RUD)



Diberdayakan oleh Blogger.