Seleksi K2 di Magetan Tanpa Kuota

MAGETAN - Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kategori 2 (K2) ditetapkan pada tanggal 3 November 2013 mendatang. Saat ini, tahapan sudah masuk proses pengambilan nomor peserta.

Namun hingga kini panitia belum menerima kuota atau jumlah PNS K2 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN). "Kami belum tau berapa jumlah PNS K2 untuk wilayah Magetan," Ujar Suko Winardi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Magetan saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, pelaksanaan seleksi dilakukan langsung pemerintah pusat. Pihaknya hanya melakukan tugas sesuai kewenangan di daerah, seperti menyediakan tempat seleksi, menyediakan nomor tes bagi peserta dan persiapan pengamanan di hari pelaksanaan seleksi. "untuk masalah soal dan formasi itu semua dari pusat," tambahnya.

Semenatar itu, pelaksanaan pengambilan nomor peserta dilakukan selama dua hari. Tanggal 17 Oktober untuk 275 Pegawai Tidak Tetap (PTT) sedangkan hari ini, 18 Oktober untuk 515 Guru Tidak Tetap (GTT). Sedangkan tempat pengambilan nomor seleksi dipusatkan di kantor Sekretariat Gedung PGRI Kabupaten Magetan. (RUD)


 
Diberdayakan oleh Blogger.