Dinkes Magetan Imbau Warga Waspadai ISPA

MAGETAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan, mengimbau warga setempat untuk mewaspadai serangan infeksi saluran pernapasan atas (Ispa) yang disebabkan oleh abu vulkanik kiriman dari Gunung Merapi.

Harry Susanto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan mengatakan, hujan abu vulkanik yang terjadi sejak tadi pagi, menyebabkan rawan penyakit saluran pernapasan dan mata. "Warga kami himbau untuk mengurangi kegiatan diluar rumah. Apabalia hendak bepergian, sebaiknya menggunakan masker dan kacamata. Hal itu  guna mengantisipasi dampak dari abu Gunung Merapi yang meletus tadi pagi," ujarnya kepada beritamagetan.com, Senin (18/11).

Sementara itu, pihaknya langsung menggelar rapat guna tindak lanjut terkait hujan abu vulkanik tersebut. "Kami langsung adakan rapat untuk memeriksa kandungan berbahaya terkait hujan abu ini. Semoga abu vulkanik yang turun di Magetan tidak berlanjut," tambahnya.

Pantauan beritamagetan.com dilapangan, banyak warga tidak menghiraukan bahaya akibat turunnya abu vulkanik. Hal itu telihat banyaknya pengguna sepeda motor dan pejalan kaki yang tidak memakai masker ataupun kacamata. (RUD)
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.