Dua Pengedar Ganja Ditangkap

MAGETAN - Satuan Narkoba Polres Magetan berhasil menangkap dua pemuda pengedar ganja kering. Mereka adalah Neky Putrawan, 24, warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Kendal, Ngawi, dan Dikno, 25, warga Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan.

Kepala Satuan Narkoba, Polres Magetan, AKP Ruwajianto, mengatakan, kedua tersangka ditangkap ditempat berpisah melalui pengembangan kasus. Pihaknya pertama kali menangkap tersangka Neky Putrawan di Jalan Lingkar Kota wiayah Panekan. "Dari tangan tersangka kami berhasil menyita narkoba jenis ganja kering seberat 650 gram yang terbungkus koran," jelasnya, Senin (25/11).

Dari hasil pengembangan, lanjutnya, polisi menangkap Dikno yang diduga berperan sebagai perantara Neky dalam memperoleh barang haram tersebut. Kepada polisi, tersangka mengaku mendapat ganja kering dari orang di luar Provinsi Jawa Timur. "Menurut tersangka, ganja tersebut rencananya akan dijual ke seseorang yang berada di wilayah Kabupaten Magetan," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 111 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (RUD)


Diberdayakan oleh Blogger.