Galian C di Desa Bulugledeg Kembali Beroprasi

BENDO - Sempat berhenti sehari karena didemo warga, Sabtu (16/11) kemarin, Penambangan galian C tanah bengkok Desa Bulugledeg, Kecamatan Bendo kembali beroprasi, Minggu (17/11). 

Dilanjutkannya penambangan tersebut setelah dilakukan musyawarah ulang oleh pihak desa setempat bersama warga. Mereka sepakat untuk melanjutkan penambangan tanah bengkok guna penambahan biaya pembangunan masjid di desa setempat.

Supri, Ketua LPM Desa Bulugledeg mengatakan, tuntutan sejumlah warga untuk menghentikan penambangan tanah bengkok hanya miskomunikasi. Hal itu dikarenakan ada beberapa orang yang belum paham lantaran tidak hadir dalam rapat yang digelar Jumat (8/11) pekan lalu. “Sebelumnya semua pihak telah di undang. Hanya saja beberapa warga yang demo kemarin tidak datang saat rapat. Jadi intinya masalah ini hanya miskomunikasi saja,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Atas kejadian kemarin, lanjut Supri, pihaknya kembali mengadakan musyawarah bersama semua warga Desa Bulugledek Sabtu (16/11) malam. “Kemarin malam kami kembali mengadakan rapat bersama semua warga Desa Bulugledek.  Warga yang demo menghentikan galian juga kami hadirkan. Dari hasil musyawarah tersebut untuk penambangan galian C hari ini kami lanjutkan,” tegasnya.

Supri menambahkan, dirinya mewakili pihak desa setempat menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kerukunan dan persatuan. “Masyarakat Desa Bulugledeg jangan mudah terprovokator dan terhasut pihak yang tidak bertanggung jawab baik dari Desa Bulugledeg maupun dari pihak luar,” tambahnya.(RUD)

 

Diberdayakan oleh Blogger.