Waduh, Abu Vulkanik Sampai Magetan

MAGETAN - Gunung Merapi di Kabupaten Boyolali, kembali memuntahkan debu vulkanik. Itu setelah, gunung berketinggian  2.968 meter dpl ini, dikabarkan ada peningkatak aktivitas vulkanik, pada Senin (18/11), sekita pukul 05.00 WIB. Meski berada di kawasan perbatasan Jogjakarta-Jawa Tengah, rupanya semburan abu vulkanik tersebut, sampai ke wilayah Kabupaten Magetan.

Titin, warga Jalan Timor, Magetan mengaku turunnya hujan abu diketahuinya saat keluar rumah pukul 06.00 WIB. "Pagi tadi lumayan tebal abu yang turun di sini. Saya sampai menggunakan masker saat hendak mengantar anak ke sekolah," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Hermawan, warga Kelurahan Selosari, Magetan. Ia mengaku sempat kaget mendapati mobil yang diparkir di depan rumahnya, sangat kotor lantaran banyak abu yang menempel. "Waktu saya parkir mobil kemarin masih bersih. Tapi tadi pagi sudah banyak abu yang menempel di mobil," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, di beberapa wilayah di Magetan masih terjadi hujan abu ringan. Bahkan, turunnya hujan abu ini, menjadi trending topic alias pembicaraan hangat, di sejumlah jejaring sosial. Salah satunya di akun twitter @infomagetan. "Magetan lagi hujan abu," salah satu tweet di jejaring sosial tersebut. (RUD)


Diberdayakan oleh Blogger.