'Amankan' Pemilu, Belasan Relawan Demokrasi Dibentuk

MAGETAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, membentuk 15 anggota relawan demokrasi. Hal itu bertujuan membantu proses sosialisasi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014 mendatang. Baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

“Para relawan demokrasi tersebut bertugas menyosialisasikan tahapan Pemilu 2014. Selain itu juga meningkatkan partisipasi pemilih dan menekan golongan putih atau golput,” ujar Hendrad Subyakto, Komisioner KPU Magetan, Senin (23/12).

15 relawan demokrasi yang telah dibentuk tersebut terdiri dari berbagi unsur masyarakat. Seperti kelompok pemuka agama, tokoh perempuan, dan juga pemilih pemula. “Hasil sosialisasi akan lebih maksimal jika dilakukan oleh perwakilan dari kalangannya sendiri. Seperti sosialisasi kepada pemilih pemula akan diberikan langsung oleh relawan demokrasi dari kalangan pelajar dan mahasiswa," lanjut Hendrad.

Selain membentuk relawan demokrasi, pihak KPU juga sudah melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilihan umum kepada masyarakat Kabupaten Magetan. Melalui jajarannya seperti petugas PPK dan juga PPS. Serta melalui program sosilalisasi lainnya yang telah disusun.

Seperti yang dilakukan KPU Magetan Senin (23/12), dengan menggelar workshop tentang peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum 2014. Hal itu dilakukan di area wisata Telaga Sarangan. (RUD)


Diberdayakan oleh Blogger.