Mini bus rombongan pekerja proyek nyebur kali, satu orang tewas


Mini bus rombongan pekerja proyek nyebur kali, satu orang tewas - Sopir tak menguasai medan jalan - Proses pengangkatan mini bus dari dalam sungai.Sebuah minibus berpenumpang rombongan pekerja proyek sebuah bank terjun ke sungai di Magetan, Rabu (18/12/2013), satu penumpang tewas di tempat kejadian. Belasan lainnya terluka.

Polisi dan warga langsung mengevakuasi korban tewas. Akibat kecelakaan di jalan alternatif Madiun menuju Magetan, tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Barat, kabupaten Magetan.

Korban luka langsung dievakuasi ke sebuah Puskesmas. Kecelakaan ini terjadi, akibat minibus yang dikemudikan Suparji (35) warga Blora, Jawa Tengah melaju dari arah Magetan dengan kecepatan tinggi, sedang sopir tidak mengausai medan, sehinngga seharusnya belok tak mengurangi kecepatan. Karuan aja, kendaraan meluncur ke arah sungai.

Dugaan sementara Sopir tidak mengetahui kondisi jalan yang menikung tajam, dan akhirnya minibus yang berpenumpang belasan orang langsung terjun ke sungai. Karena tidak bisa keluar dari kendaraan, Munanto (40) warga Blora Jawa Tengah itu tewas di lokasi kejadian.

Jumadi, salah seorang warga yang turut mengevakuasi warga, mengaku kejadiannya begitu cepat, Saat dia lewat, tempat tersebut beberapa menit sebelumnya belum ada apa-apa. Setelah itu dari arah belakang, dia mendengar suara braaakkk. Mini bus itu sudah berada dalam sungai.

“Lalu, ada orang-orang memanggil saya untuk membantu menolong,” terangnya kepada LICOM (18/12/2013).

Kecelakaan ini juga mengakibatkan jalur alternatif Madiun menuju Magetan, melalui desa Purwodadi macet total, karena dipenuhi kerumunan warga yang menonton.

Sementara itu, Suparji, sopir mini bus naas tersebut diamankan polisi untuk dimintai keterangan. @dhimas_adi


Sumber : http://www.lensaindonesia.com

Diberdayakan oleh Blogger.