Pusing Tak Kunjung Sembuh, Darwati Nekat Bakar Diri

MAGETAN – Akibat penyakit pusing yang tak kunjung sembuh, Darwati, warga Desa Suratmajan, Kecamatan Maospati nekat mengahiri hidupnya dengan cara bakar diri, Senin (2/12). Beruntung aksi bakar diri yang dilakukan korban diketahui warga setempat. Sehingga nyawa korban bisa tertolong.

Akibat aksi itu, Darwati mengalami luka bakar serius dibagian kepala dan leher. Korban saat itu langsung dilarikan ke Rumah Sakir Umum Daerah (RSUD) dr Soedono Madiun guna menjalani perawatan.

Kejadian bermula ketika Darwati mengeluh kepalanya pusing hebat. Mendengar keluhannya, Margono, suami korban mengantarkanya ke Puskesmas setempat. "Saya antar ke Puskesmas. Katanya kepalanya pusing. Setelah diperiksa dan diberi obat, istri saya langsung mengajak pulang," kata Margono seperti dilansir Tribunnews.com, Senin (02/12).

Usai mengatrkan pulang, Margono langsung pergi ke sawah untuk mencari burung. Belum sampai sawah, tetangganya memanggilnya. Katanya istrinya sakit. Sesampai dirumah Margono tidak bisa berbuat banyak melihat tubuh istrinya yang terbakar nyaris 100 persen itu.

Menurut Naryo, salah seorang saksi mata yang mengetahui kejadian itu. menyebutkan, korban melakukan bakar diri didalam rumah. Namun begitu api mulai merambat ke tubuhnya, Darwati berteriak minta tolong kepada warga setempat. "Melihat Darwati terbakar, kami segera mencari air dan menyiramnya dengan air. Setelah itu kami melarikan korban ke RSUD dr Soedono Madiun," kata Naryo.

Kapolsek Maospati Kompol Moh Zaeni, yang dikonfirmasi diduga korban mengidap gangguan jiwa sejak masih sekolah. "Informasi dari keluarganya, korban membakar diri karena penyakitnya kambuh. Tapi pastinya, kami masih menunggu keterangan dari dokter yang menangani,” kata Kompol Zaeni. (RUD)
Diberdayakan oleh Blogger.