Diduga Kurang Mahir Mengemudi, Truk Masuk Jurang

Plaosan – Sebuah truk masuk jurang sedalam 12 meter di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Rabu (12/2) siang tadi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun tiga penumpang truk berpelat nomor D 8807 DM harus dilarikan ke Rumah Sakit lantaran mengalami luka serius. Ketiga penumpang tersebut yaitu Sabar, 57, Suratin, 55, dan Suwarti, 52 warga Desa Puntuk Doro, Kecamatan Plaosan, Magetan. 

Informasi yang dihimpun beritamagetan.com, Truk yang yang dikendarai Sabar dari arah barat tersebut dalam perjalan pulang dari Karanganyar usai mengantar sayur. Namun, sesampainya di turunan tajam, truk hilang kendali. Dugaan sementara, sopir kurang mahir dalam mengemudi. Hal itu Karena tidak ada indikasi rem blong atau sopir mengantuk. ‘’Diduga sopir truk kurang bisa mengendarai truk. Dari olah TKP, terdapat bekas rem sepanjang 46 meter. Jadi tidakmungkin kalau remnya blong atau sopirnya mengantuk,’’ ujar Dimas Amal Mahruf, petugas Unit Lantas Polsek Plaosan.

Heru Wibowo, 31, saksi mata kejadian mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu terdengar suara rem panjang disusul suara benturan keras. ‘’Dari atas, truk sudah mengerem, tapi tidak berhenti. Ahirnya truk oleng ke kanan lalu menabrak pohon dan ahirnya masuk jurang,’’ jelasnya.

Sementaraitu, Petugas dibantu ratusan warga yang melihat di lokasi kejadian turut membantu menarik truk tersebut. Namun hingga berita ini ditulis, truk masih dalam evakuasi. Hal itu lantaran sulitnya medan karena berada dalam posisi tanjakan. Sedangkan jalan alternatif Plaosan menuju lokasi wisata Sarangan tersebut juga ditutup guna evakuasi. (RUD)

Diberdayakan oleh Blogger.