Nasib Honorer K-2 Magetan Masih Terkatung-katung

Magetan - Belum adanya kepastian pengumuman seleksi CPNS dari jalur honorer K-2, membuat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan kebingungan. Sebab, hingga Selasa (11/2), Kepala BKD Magetan Suko Winardi mengaku jika belum mendapat kepastian dari Kemenpan RB, tentang pengumuman seleksi honorer K-2 ini. ‘’Kami belum tahu pengumuman untuk Magetan kapan. Saya setiap hari selalu mengecek website Kemenpan RB. Tapi juga belum muncul sampai sekarang,’’ ujarnya saat ditemui beritamagetan.com, Selasa (11/2).

Sontak, dengan penundaan pengumuman tersebut, lanjut Suko, Pemkab Magetan juga masih menunggu pemberitahuan dari Kemenpan RB. Seperti tentang jumlah CPNS K-2 yang lulus seleksi maupun tidak. ‘’Selain itu, kami juga masih menunggu mekanisme yang harus dijalankan BKD untuk menindaklanjuti proses administrasi CPNS K-2 yang lulus,’’ tambahnya.

Sementara itu, Kasubid Informasi BKD Magetan Sri Wahyuni mengungkapkan, sudah banyak para pegawai honorer K-2 bertanya kepada pihak BKD. ‘’Banyak yang tanya melalui telepon dan datang langsung ke kantor. Kami juga menerima surat dari Kemenpan RB,’’ ujarnya.

Karmani, salah seorang CPNS K-2 mengaku harap-harap cemas akibat penundaan pengumuman tes yang beberapa kali terjadi. ‘’Kalau tidak jelas seperti ini, rasanya seperti diombang-ambing. Saya dan teman-teman K-2 lainnya kesal. Kalau seperti ini terus, bikin perasaan tidak nyaman bekerja,’’ ungkap tenaga guru honorer salah satu SD di Magetan ini. (RUD)


Diberdayakan oleh Blogger.