Warga Mafaatkan Hujan Deras Bersihkan Sisa Abu

Magetan – Hujan deras usai turunnya abu vulkanik Gunung Kelud di Magetan, disambut senang warga.  Para warga memanfaatkan hujan untuk membersihkan sisa abu yang menempel pada kendaraan. Turunnya hujan di wilayah Kota Magetan ini, membuat warga memarkir kendaraan mereka diluar rumah.

Siswanto, warga Kelurahan Selosari ini mengaku bersyukur dengan datangnya hujan deras usai turunnya abu vulkanik dari gunung Kelud. Dirinya sengaja memarkir sepeda motornya di pinggir jalan guna membersihkan sisa abu. ‘’Alhamdulillah ahirnya hujan juga. Motor saya parkir di pinggir jalan saja biar bersih abunya,’’ tuturnya.

Hal tu juga diungkapkan Parman, warga Jalan Sawo ini mengaku lega dengan turunnya hujan di Kota magetan. ‘’ Tadi saya harus menyiram halaman biar debu gak beterbangan. Syukurlah, sekarang malah hujan deras,’’  ucapnya.

Pantauan beritamagetan.com, sebelum hujan turun,  warga sembat menyirami halaman dan jalan di depan rumah mereka. Hal itu bertujuan untuk mengurangi abu vulkanik yang beterbangan lantaran dilewati kendaraan. (RUD)
Diberdayakan oleh Blogger.