PDIP Setorkan Dana Kampanye Terbesar

Magetan - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tercatat di KPUD Magetan sebagai partai dengan dana kampanye terbesar dalam pemilihan legislatif DPRD Magetan tahun 2014. Ini setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah kabupaten (KPUD) Magetan melakukan rekapitulasi tahap 2 atau tahap terakhir tanggal 2 Maret 2014 lalu.

Dari rekapitulasi yang dilakukan KPUD magetan, Partai
berlambang Banteng Moncong Putih tersebut  mendaftarkan dana kampanyenya sebesar Rp 2.534.895.000 di susul dengan partai Golkar dengan urutan kedua terbanyak dana kampanyenya dengan dana kampanye sebesar Rp 1.286.146.000.

Sedangkan dana kampanye terkecil adalah partai PKPI, dengan dana kampanye sebesar Rp 69.500.000, Dana tersebut menurut Agus Suprihatin, Anggota KPUD Magetan bagian Sosialisasi berasal dari dana partai dan dana para Calegnya. ”Dari rekapitulasi terakhir per tanggal 2 maret hasilnya seperti itu, dan ini adalah rekapitulasi terakhir, sedangkan dana tersebut berasal dari dana partai dan dana para masing- masing Calegnya,” jelasnya, Jumat(14/3)

Seperti diketahui, Untuk kabupaten Magetan peserta Pemilu akan diikuti oleh sebanyak 12 partai pesarta pemilu dan akan memperebutkan 45 kursi dewan.ke 12 partai ini sudah menyampaikan laporan dana kampanyenya ke kantor KPUD magetan.

Sementara itu,direncanakan besok  secara serentak KPUD se Indonoesia sudah mulai melaksanakan tahapan  kampanye, sebagai kampanye perdana, KPUD magetan akan melakukan Kampanye secara bersama diikuti oleh ke 12 partai peserta pemilu di Magetan yang rencananya akan dilaksanakan di Alon- alon Magetan mulai pukul 08.00 Wib. (M.Choiri)


Diberdayakan oleh Blogger.