Cangkruan, Cara Kapolres Magetan Serap Aspirasi

Magetan - Untuk membangun persatuan dan kesatuan serta sabagai ajang serap aspirasi, Kapolres Magetan, melakukan kegiatan bertajuk cangkruan bersama warga.

Desa Ngunut, Kecamatan Parang, sebagai lokasi yang dipilih oleh Kapolres Magetan, Johanson Ronald Simamora untuk kegiatan blusukan pertama kalinya sejak dia menjabat sebagai kapolres baru. Acara yang dimulai pukul 20.00 wib sampai pukul 22.30 wib ini Nampak  gayeng. Sesekali guyonan mewarnai suasana di halaman rumah Kepala Desa Ngunut ini.

Cangkruan bersama warga ini di hadiri oleh  180 undangan, anggota DPRD Magetan dari dapil Magetan, Ngariboyo dan Parang, serta segenap unsur puspika (Kecamatan), kepala UPTD, Puskesmas, KUA, Kades dan BPD, dan banser sekecamatan Parang.

Menurut Johanson, acara seperti ini akan terus diadakan di tiap kecamatan di Kabupaten Magetan. Karena dengan duduk bersama dengan warga dan aparat pemerintahan desa dan kecamatan akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan. Selain itu bisa saling memberikan informasi dan kritikan untuk jajaran Polri Magetan. “Tujuan cangkruan ini intinya untuk mendekatkan antara Polri dengan masyarakat. Menjalin persatuan dan kesatuan sehingga tugas Polri sebagai mitra dan pengayom masyarakat dapat berhasil,” jelas Mantan Kapolres Kepulauan Seribu tersebut.(17/9/15)

Di akhir acara, Kapolres memberikan cinderamata berupa jam dinding kepada Kepala UPTD Parang, Nanang Setiabudi, komandan banser Parang, Sumarwan, Kepala Desa Ngunut, dan kepala Puskesmas. “Ini sebagai kenang- kenangan saja,semoga bermanfaaat dan selalu ingat dengan saya disaat saya nanti mungkin sudah pindah tugas lagi,” kelakar kapolres yang nampak enerjik ini. (mk)

Diberdayakan oleh Blogger.