Meriahkan HUT RI ke 70 tahun, Hari Gitoyo Adakan Mancing Mania

Magetan - Strikee…,ahh lepas lagi, begitu teriak beberapa diantara puluhan peserta lomba mancing di kolam pemancingan nawang, Parang. Beberapa kali mendapatkan Maskot, karena kailnya tidak kuat ada juga senar pancingnya yang putus, akhirnya lepas lagi, membuat peserta yang lain ikut teriak.

Begitu mengasyikkan dan kadang mengundang rasa tegang saat menarik ikan,membawa sensasi tersendiri di lokasi lomba, sampai- sampai ada juga terlalu semangatnya saat umpan dimakan, ditarik dengan kuatnya ternyata dapatnya ikan kecil. “Sensasi menarik ikan maskotnya mas yang membawa sensasi tersendiri itu, sangat menyenangkan pokoknya, rugi gak kalo nggak nyoba,” cerita salah satu peserta lomba.

Pada menit ke dua puluh, lapak nomer 20 pancingnya menegang, spontan langsung di tariknya, dan strike.., ikan lele berukuran besar berjumpalitan kesana kemari, maskot nomer satu akhirnya terangkat.begitu menyenangkan suasana lomba Dalam Menyambut Hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun di kecamatan parang ini,lomba mancing ini diprakarsai oleh salah satu anggota Dewan Demokrat Daerah Magetan dari dapil 7, hari Gitoyo. Pria bertubuh tinggi ini memang dikenal sejak dulu karena seringnya mengadakan event- event lomba, terutama bola Voli, karena dirinya juga seorang atlit Bola Voli.selain itu juga dia sering aktif dalam kegiatan social.

“Semoga bisa menambah untuk hadiah doorprisenya,jangan diihat hadiahnya, namun esensi dari lomba ini yakni persatuan dan kesatuan, demi tegaknya NKRI, bisa dilihatkan pesertanya dari luar wilayah kecamatan, bisa bertemu dalam satu kolam dan teriak rame- rame, jadi rukun dan saling kenal akhirnya ini yang penting.” Jelas Hari, ketua Fraksi Demokrat Magetan
ini.(8/8/15)

Lomba  mancing ini  memperebutkan hadiah pertama Rp 300.000, kedua Rp 200.000, Ketiga Rp 100.000 dan keempat Rp 50.000 serta hadiah hiburan lainnya. saat jam menunjukkan pukul 21.30 Wib, waktu jelang habis lomba, tiba- tiba strike lagi,tak disangka peserta dengan lapak nomer 23 setelah sejak awal lomba belum dapat, akhirnya bisa mengangkat maskot .


Hasil lomba mancing tersebut, juara pertama dengan bobot ikan 7 kilogram didapat oleh sukamto(tomblok), hadiah kedua dengan ikan seberat  6 kilogram didapat oleh Sumari, ketiga dengan bobot  4 killogram didapat oleh Maksum, dan keempat ikan bobot 2 kilogram oleh yudi.

Usai lomba, mancing masih terus berlanjut dengan sistem galatama, peserta pun tidak mau beranjak pulang, mereka masih terus melanjutkan lombanya, dengan membayar Rp 10.000 mereka meneruskan lomba Galatamanya hingga dini hari.” Mumpung malam minggu dan memang sudah lama tidak ada lomba, saya lanjut ikut lomba kedua,” jlentreh Tomblok<pangiilan akrabnya.(MK)
Diberdayakan oleh Blogger.