Waspadalah,Upal Berkeliaran Di sekitar Kita.

Magetan - Ditengah Kondisi Perekonomian yang sedang loyo saat  ini,apa saja bisa dilakukan oleh seseorang maupun kelompok  yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan. Mereka tidak peduli jika yang mereka lakukan adalah merugikan orang lain dan melanggar hukum.

Seperti yang dialami Suprihatin, pemilik Toko di Desa Tamanarum ini misalnya, dia tidak tahu jika mendapatkan uang palsu di toko miliknya.

Menurut Ceritanya, seperti biasa, sehabis membuka toko  selama sehari , pada malam harinya dia mengumpulkan hasil jualannya untuk disimpan dan kebetulan saat itu,sabtu tanggal 26 September 2015,waktunya untuk Kulakan(beli dagangan) ke Pasar.

Sampai dipasar saat hendak membayar dagangan yang dibelinya,dia kaget, sewaktu menghitung uang kertas  lima puluh ribuan ada satu yang berbeda, dari sisi samping nyaris sama dengan asli,di sisi yang sampingnya lagi kelihatan uang tersebut Palsu.” Saya tidak tahu sama sekali awalnya jika uang lima puluh ribu ini palsu, sampean cek disamping ini kan kelihatan asli, tapi waktu di balik kelihatan palsunya,” terang Lek ten, panggilan akrabnya sambil menunjukkan uang palsu tersebut kepada Lintasmagetan.com.(29/9)

Ditambahkan Suprihatin,kemungkinan besar pembeli yang membawa uang palsu tersebut melakukan transaksi jual beli di tokonya pada waktu malam hari dengan cara melipatnya,” kemungkinan besar malam hari kesininya, dengan cara melipat uang tersebut.” Imbuhnya.

Apin, anak kedua Suprihatin juga membenarkan, jika selama ini tidak begitu memperhatikan uang saat pembeli melakukan pembayaran, dirinya juga tidak menyangka jika uang palsu tersebut bisa sampai ke toko milik ibunya,” mulai saat ini harus lebih berhati- hati lagi,terutama malam hari dan semoga kejadian ini tidak terjadi di toko- toko lainnya.” tambahnya. (mk)


Diberdayakan oleh Blogger.