9 Mobil PMK Dikerahkan Untuk Memadamkan Api Gunung Lawu

Cemorosewu – Api dari kebakaran hutan Gunung Lawu yang terus menjalar ke area pemukiman warga sejak sore tadi ahirnya berhasil dipadamkan pada pukul 20.30 WIB. Tim gabungan dari PMK, Tagana, BPBD, PDAM dan PMI menerjunkan 6 mobil pemadam kebakaran untuk mencegah api merambah ke rumah warga. ‘’Api sudah berhasil kami padamkan. 6 mobil PMK dan tangki air dari PMK, Tagana, BPBD, PMI dan PDAM dikerahkan.  Dibantu juga 2 mobil PMK dari PMK Kabupaten Karanganyar juga diturunkan untuk memadamkan api. Beruntungnya tidak ada korban jiwa atau materiil dalam kejadian tersebut,’’ jelas Palih Setiadi, Relawan Tagana Kabupaten Magetan saat dikonfirmasi di lokasi.

Meski api disekiar pemukiman warga sudah dipadamkan, namun api masih terus berkobar di pos 1 jalur pendakian Cemorosewu. Hingga kini, tim gabungan dari PMK, Tagana, BPBD, PMI, PDAM dan warga masih bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi api kembali menjalar ke pemukiman lagi. ‘’Saat ini kami terus siaga dilokasi untuk mengantisipasi agar api tidak menjalar ke pemukiman lagi,’’ tambah Palih.


Akibat kejadian tersebut, akses jalan tembus sempat ditutup sementara dan mengakibatkan kemacetan panjang. Diana Pusporini mengatakan, dirinya sempat mengalami macet di wilayah Cemoro Kandang selama 1 jam karena api terlalu besar. ‘’Saya tadi dari Solo, dan kena macet 1 jam di Cemoro Kandang.  Jalan tadi ditutup karena besarnya api bisa membahanyakan pengguna jalan,’’ terangnya kepada Lintasmagetan.com (rud)





Diberdayakan oleh Blogger.