Api Kebakaran Gunung Lawu Mendekati Pemukiman Warga

Cemorosewu – Kebakaran hutan di Gunung Lawu belum kunjung padam. Api yang terus menjalar lataran dibawa angin, kini sudah mendekati pumikiman warga di Cemorosewu, Kabupaten Magetan. Pantauan Lintasmagetan.com, api dan asap tebal terlihat berjarak  1 km dari pintu masuk Cemorosewu. Minggu (25/10/2015).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Tim Tagana Kabupaten Magetan langsung mengerahkan seluruh personil untuk mencegah api yang terus menjalar turun ke pemukiman warga. ''Saya bersama personil lain akan segera naik ke pos 1 untuk melakukan pemadaman. Semoga Api bisa segera padam dan tidak sampai pemukiman warga,’’ tutur Wawan Setiawan, Petugas Tagana Kabupaten Magetan.

Sementara itu, warga setempat juga terlihat turut naik untuk ikut memadamkan api. Hal itu dikatakan Agus Suwandono,Ketua Karang Taruna Dusun Cemorosewu. ''Kami bersama warga dan tim Tagana akan menuju ke lokasi titip api untuk melakukan pemadaman. Semoga api tidak terus menjalar turun dan membahayakan pemukiman,'' katanya. (mk/rud)
Diberdayakan oleh Blogger.