Kantongi Calon Tersangka Raja Tega

MAGETAN – Titik terang siapa pembunuh Suyatmi yang mayatnya di buang di perkebunan jati Desa Bayemtaman, Kartoharjo mulai gamblang. Penyelidikan awal menunjuk orang dekat yang menjadi eksekutor raja tega tersebut. Kesimpulan ini mengacu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi. ‘’Yakin dalam satu atau dua hari ini ada penetapan tersangka. Sekarang masih kami lakukan kroscek dari olah TKP,’’ terang Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora kepada koran ini.

Ronald sempat melontarkan senyum simpul begitu dicecar pertanyaan awak media akan keterkaitan janda asal Desa Jonggrang, Barat dengan S pria yang disebut-sebut pasangan gelapnya. Dia masih menggorek berbagai informasi yang menyangkut kedekatan S dengan korban. ‘’Sejauh ini masih kami lakukan pemeriksaan secara berlanjut. Hasilnya tentu menunggu pemeriksaan selesai dulu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami temukan tersangkanya,’’ tuturnya.

Aksi sadis itu murni kasus pembunuhan. Arah tersangka menunjuk pada seorang pelaku yang belum diungkapkan identitasnya. Tim penyidik masih melakukan penyelidikan secara maraton. Sebab ditemukan adanya ketidak wajaran dalam kasus kematian janda parobaya tersebut. ‘’Sekali lagi, tunggu pemeriksaan dulu baru bicara tersangka,’’ urainya.

Kasatreskrim Polres Magetan AKP Rudi Darmawan mengaku, keterangan saksi difokuskan pada S. Dia menggorek seputar hubungan dan intensitas pertemuan juragan genteng tersebut dengan korban. Pendalaman materi dilakukan lantaran S merupakan orang terdekat korban sebelum ditemukan meninggal. Rudi belum berani menyimpulkan ada tidaknya keterlibatan S dalam kasus itu. ‘’Kami masih mintai keterangan dia (S, Red) sebagai saksi,’’ ujarnya.

Tak hanya memintai keterangan S, informasi lain juga dicari dari keluarga dan tetangga dekat korban. Polisi masih berusaha untuk melakukan penyelidikan terhadap motif pembunuhan tersebut. Keluarga korban sendiri menyatakan korban tidak memiliki masalah apapun. Tidak ada persoalan yang belakangan diceritakan Suyatmi terhadap keluarga. ‘’Tidak ada masalah apapun, keterangan keluarga semuanya baik,’’ beber mantan Kapolsek Diwek Jombang itu.(ian/dip)

Sumber : RADAR MADIUN.info
Diberdayakan oleh Blogger.