Karena Leukemia,Andika Harus Berjuang Hidup


Magetan- Siapa yang ingin sakit, semua pasti tak menginginkannya, sama seperti Andika, anak dari Mulyadi, warga dukuh Pulorejo, Desa Kedungpanji, Kecamatan Lembeyan ini , dia pun tak ingin sakit.namun Karena Leukemia, Bocah yang seharusnya duduk di kelas 3 SD di Desanya ini harus berhenti sekolah dan berjuang melawan penyakit yang mematikan ini.


Tak hanya itu,saat ini dia hanya ditemani oleh ayahnya, Mulyadi, yang juga sedang mengalami sakit mata(Katarak). karena Ibunya harus  bekerja di Jakarta sebagai Pembantu Rumah tangga(PRT) untuk membiayainya.


 Saat ini Andika dirawat di rumah sakit Dr Soetomo karangmenjangan Surabaya. Tiap hari harus mengkonsumsi Hemiseal, dengan Harga  satu botol Rp. 115.000.sedangkan yang besar Rp. 375.000.


Seperti diketahui Penyakit leukemia lebih dikenal sebagai kanker darah, adalah salah satu jenis penyakit kanker. Leukemia disebabkan karena meningkatnya jumlah sel darah putih dalam darah atau sumsum tulang.

.Leukemia mampu membunuh penderitanya hanya dalam hitungan minggu atau bahkan hanya dalam beberapa hari. Inilah yang dikenal sebagai leukemia akut.


Palih, salah satu anggota penggiat social Komunitas Sosial wong magetan Peduli(WMP) mengatakan, kondisi Andika Saat ini sudah sangat memprihatinkan, setiap hari hanya mengkonsumsi Susu yang harganya sangat tinggi, bahkan sering muntah darah,”kondisi andika sangat memprihatinkan dan sangat membutuhkan bantuan karena ayahnya sudah tidak punya apa- apa lagi untuk membiayainya,” terang palih.(15/10). (MK)
















Diberdayakan oleh Blogger.