Mr X, Korban Kebakaran Hutan Lawu Berhasil Di Identifikasi.

Magetan - Setelah menunggu Selama seminggu Lebih, akhirnya Tim DVI(Tim Disaster Victim Identification) Polda ( Kepolisian Daerah ) Jawa Timur berhasil mengidentifikasi jenazah terakhir korban kebakaran Gunung Lawu. 
 
Proses Identifikasi mayat Korban dilakukan dengan mengambil sumsum tulang panjang dikarenakan kondisi mayat yang sudah sangat parah. Korban ini akhirnya dikenali sebagai Aris Munandar(25 thn)  warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Sanan Wetan, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

Menurut Wakil Ketua Tim DVI Polda Jatim,Kombes Pol Dr Prima Heru Yulihartono, Kondisi Korban sudah sangat parah, sehingga sulit untuk dikenali.sehingga harus dilakukan pengambilan sumsum tulang panjang, “Korban dalam kondisi sangat rusak tidak ada sidik jari, catatan gigi pun tidak ada, maka kami melakukan langkah mengambil sumsum tulang panjang yang berada di paha korban,” jelasnya.

Ditambahkan Heru,Sumsum tulang panjang adalah sampel yang terbaik untuk mengambil DNA, karena masih  terlindungi tulang. “Sumsum tersebut lalu kita kroscek dengan darah milik ayah korban(Suryanto). Hasilnya sangat identik,” kata Heru kepada wartawan di ruang media Center RSUD Magetan. Senin, 26 Oktober 2015.

Seperti diketahui, proses pengidentifikasian ketujuh korban akibat kebakaran Gunung Lawu pada 18 Oktober 2015 lalu itu, Tim DVI terdiri dari seorang dokter spesialis forensik, dua dokter gigi, dan seorang dokter umum yang dibantu beberapa paramedis.

Jenazah Aris Munandar diserah terimakan di Ruang Media Center RSUD Dr Sayyidiman Magetan,disaksikan oleh Pihak keluarga beserta Jajaran Polres Magetan. Usai penanda tanganan, jenasah kemudian dibawa ke Blitar menggunakan ambulan yang difasilitasi RSUD dr Sayidiman. (mk/rud)


Diberdayakan oleh Blogger.