Peduli Lawu, Ibas Beri Santunan dan Alat Penanggulangan Kebakaran

Magetan- Musibah Kebakaran Hutan Gunung Lawu yang membawa Korban Jiwa 8 orang pada Delapan Belas Oktober 2015 lalu langsung di dengar dan direspon  oleh Anggota DPR RI dari Partai demokrat dari Daerah Pemilihan(Dapil VII) Edhie Baskoro Yudhoyono. 

Melalui Griya Aspirasi Ngawi,  Ibas menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga korban, selain itu dia juga memberikan santunan ke pihak keluarga korban. Santunan diberikan oleh Suyadi, Koordinator Griya Aspirasi kepada ayah dari Alm Awang, Rino.”Sedikit santunan dari mas Ibas Semoga bisa membantu keluarga almarhum, dan semoga keluarga yang di tinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan.” Terang Mbah Yadi.

Tak hanya itu, Di Wilayah Magetan, Ibas juga memberikan Bantuan Kepada karang taruna Cemorosewu, berupa alat- alat sederhana untuk pemadaman kebakaran. Melalui Griya Aspirasiya di Magetan, bantuan tersebut diberikan oleh Marfuat, Koordinator Griya kepada Perwakilan Karang taruna disana.

Marfuat, selaku coordinator Griya Aspirasi menyampaikan keprihatinnya atas musibah yang terjadi di Cemorosewu ini, “ Mas Ibas berpesan agar masyarakat cemorosewu tetap semangat, dan selalu waspada terhadap segala bentuk yang bisa menyebabkan Timbulnya kebakaran, dia memberikan bantuan alat- alat pemadaman tradisional kepada Karang taruna sini berupa, badik, Sekrup caruk, dan sekrup pasir yang berfungsi untuk membuat Ilaran.” Jelas Fuat.(26/10/2015)

Menurut fuat Bantuan tersebut bersifat mendadak, untuk selanjutnya dirinya akan berkoordinasi dengan Agus untuk mendata kebutuhan yang berhubungan dengan pencegahan kebakaran,” kami belum tahu apa saja kebutuhannya secara detail, nanti jika sudah tahu akan kami laporkan lagi ke mas Ibas sebagai bahan pertimbangan beliau di Jakarta.” Tambahnya.(Mk/adv)

Diberdayakan oleh Blogger.