Ribuan Siswa Di magetan Sholat Minta Hujan


Magetan- Agar Hujan Segera Turun dan Kebakaran Hujan segera Padam, Ribuan murid Di Magetan Menggelar sholat Istisqo (minta hujan). 
Kegiatan ini serentak dilaksanakan diseluruh kabupaten Magetan, dibawah koordinasi Koramil(komando Rayon Militer).

Seperti yang dilakukan di Kecamatan parang ini, tadi pagi digelar sholat istisqo yang diikuti oleh ribuan Murid tingkat SLTP, SLTA, seluruh unsure Muspica(musyawarah pimpinan kecamatan) mulai camat, personel Polsek, Koramil dan Puskesmas. mereka berkumpul di lapangan SMS Negeri 1 Parang sekitar jam 07.30 wib untuk melaksanakan sholat Istisqo, di pimpin oleh sareh, salah satu Guru Agama SMA 1 parang. 

koordinator kegiatan, komandan Rayon Militer Kecamatan Parang Agus Haryono mengatakan, ini kegiatan ini sebagai salah satu usaha kita agar Hujan segera Turun, yaitu dengan meminta Hujan kepada sang maha Pencipta,” kepada siapa lagi kita akan meminta kalau bukan kepada tuhan yang maha Pencipta, karena segala upaya tidak akan berhasil jika tidak ada ijin dari tuhan.” Jelasnya.(28/10/2015)

Lebih lanjut Agus mengatakan,Segala bentuk musibah yang terjadi saat ini tidak lepas dari kehendak Tuhan, maka, kita sebagai manusia ciptaannya seharusnya menjaga dan selalu berdoa agar segera dapat teratasi.

Indra, salah satu Murid SMA Parang, yang mengikuti Sholat berharap agar hujan segera Turun, dan Kebakaran Hutan di Gunung lawu segera padam, Kemarin saya mendengar madiun sudah mulai turun Hujan mas, semoga segera ke arah barat(magetan)  agar kemarau dan kebakaran Hutan bisa teratasi.” Ungkapnya,usai Sholat.(MK)


Diberdayakan oleh Blogger.