1.356 Siswa-Siswi MI, Meriahkan Pekan Madaris di Desa Balegondo

Ngariboyo – Tak seperti hari-hari biasa, Lapangan Balegondo, Kecamatan Ngariboyo, Magetan sejak Senin pagi sudah dipadati ribuan pramuka dari seluruh Kabupaten Magetan. Mereka berkumpul dalam rangka mengikuti perkemahan Pekan Madaris yang diadakan oleh Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Magetan di bawah naungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Magetan. Senin, (9/11/2015).

Lukman, panitia perkemahan Pekan Madaris mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak seratus dua puluh delapan regu. Total peserta berjumlah 1.356 siswa MI dari Kabupaten Magetan. ‘’Acara ini diadakan sesuai dengan agenda kerja MKK  Madrasah. Meski saat ini masuk musim penghujan, namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tutur Lukman kepada Lintasmagetan.com.

Dalam sambutan pembukaan, Moch. Amin Mahfud, Kepala Kantor Kementrian Agama Magetan menyampaikan, dirinya memberi apresiasi tinggi pada kegiatan Pekan Madaris ini. Amin mengatakan, melalui kegiatan perkemahan ini akan membentuk jiwa dan karakter anak didik yang terampil dan mandiri dikemudian hari. ‘’Tema kali ini adalah scout today leader tomorrow. Pemilihan tema yang tepat untuk kegaiatan ini, karena di dalam pramuka diajarkan berbagai ketrampilan untuk menjadi anak yang mandiri,’’ papar Amin.

Memang dalam kegiatan perkemahan kali ini siswa di didik untuk bisa terampil, kreatif serta mandiri. Berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial (Baksos), lomba kecepatan dalam tali temali, lomba beregu  serta ketrampilan dalam hal memasak. Tidak hanya itu, para Kakak pembina juga mengajarkan bagaimana cara membangun kerjasama antar tim dengan acara outbound.

Acara Pekan Mandaris tersebut berlangsung selama tiga hari. Dimulai hari Senin, (9/11/2015) hingga hari Rabu (11/11/2015) nanti. Panitia pelakasana berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para peserta mendapat pengalaman yang positif serta bermanfaat untuk dijadikan bekal dikemudian hari. (mk/rud/adv)




Diberdayakan oleh Blogger.