Giliran Warga Desa Kedungguwo cangkruan Bersama Kapolres Magetan

Magetan -  Untuk dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman berbagai cara di lakukan Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H salah satunya dengan melakukan kegiatan cangkrukan bersama warga desa Kedungguwo  Kecamatan. Sukomoro Kabupaten Magetan, Selasa malam (17/11).

Untuk kegiatan cangkrukan kali ini dilaksanakan di Pos Kamling Desa Kedungguwo kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan. 
Hadir dalam acara mendampingi AKBP Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H., Kabag/Kasat  Polres Magetan, Kapolsek Sukomoro, Kapolsek Jajaran Polres Magetan  dan beberapa perwira dari Polres Magetan dan anggota Polsek Sukomoro.

Disamping itu yang hadir juga Forkopimka Sukomoro, Kepala Desa,Toga(tokoh agama), Tomas(tokoh Masyarakat), Toda(tokoh Pemuda), ketua RT dan RW yang ada di wilayah desa Kedungguwo serta beberapa masyarakat  yang mengikuti acara cangkrukan tersebut.

Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan “bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menyampaikan berbagai informasi dan program –program dari Polri utamanya Polres Magetan sekarang ini serta menyerap berbagi keluhan, saran dan informasi dari masyarakat utamanya masyarakat desa Kedungguwo kec. Sukomoro Kabupaten Magetan”, katanya.

Dalam kegiatan malam hari itu selain dilaksanakan kegiatan cangkrukan juga peresmian Pos kamling oleh Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H dan juga ditampilkan peragaan Pocil(Polisi Cilik) kecamatan Sukomoro.

Warga desa Kedungguwo pada kesempatan mengikuti kegiatan cangkrukan tersebut  bisa langsung melakukan diskusi tentang keamanan dan pelayanan kepolisian yang ada di Magetan seperti pembuatan SIM, Penanganan Laka Lantas dan Pengurusan Jasa Raharja, pengamanan dan pengaturan  pagi hari, serta penyampaian beberapa informasi situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Magetan.

Pada kesempatan itu disamping masyarakat menyampaikan terima kasih ada beberapa keluhan juga di sampaikan, diantaranya mengeluhkan sulitnya bagi pemohon SIM didalam melaksankan ujian teori maupun praktek serta pelayanan Kantor samsat pembuatan Plat Nomer kendaraan yang tidak jadi-jadi.

Mendapat Saran dan keluhan itu, AKBP Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H. berterima kasih kepada masyarakat yang masih peduli dengan Polisi dan segera akan ditindaklanjuti.
Apa yang disampaikan warga akan segera ditindaklanjuti dan nantinya akan menjadi suatu acuan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan polisi terhadap Masyarakat.(polres/mk)







Diberdayakan oleh Blogger.