Isi Kekosongan, Desa Mategal Gelar Tes Perangkat Desa


Mategal,Parang-Untuk mengisi kekosongan kamituwo,pemerintah Desa Mategal, kecamatan parang menggelar Tes Perangkat Desa(kamituwo). Pelaksanaan tes ini hanya diikuti oleh dua orang calon, yakni Jayadi dan kateni

Mereka berdua mencalonkan diri menjadi kamituwo di dukuh Sangen untuk Kateni, dan dukuh Gasiran untuk jayadi.” Yang mengikuti tes ini hanya dua orang, untuk wilayah Sangen dan gasiran,.” Ungkap Sugiono, Kepala Desa mategal.senin(2/11/2015)

Untuk soal tes, tambah Sugiono, pemerintah Desa Mategal melibatkan Tim soal dari luar, yakni tenaga Teknis Dari Kecamatan Lembeyan dan Desa Ngaglik, ditambah dari Mategal sendiri.

 Soal tersebut meliputi bidang Ideologi, Bidang Khusus dan bidang umum,” per bidang waktunya 30 menit, jadi ada waktu sekitar 180 menit bagi peserta mengerjakannya.” Tambahnya.
Mengantisipasi kecurangan,pihaknya melibatkan Polsek  dan Koramil Kecamatan kecamatan parang. “ peserta akan mengerjakan tiga soal bidang, diawasi oleh unsure BPD, Polsek dan Koramil, ditambah dari Pihak Kecamatan.” Imbuhnya.
Untuk penilaian, Tim Penyelenggara Ujian Perangkat Desa Mategal, Menjelaskan, ada batas limit bagi peserta tes, yakni nilai minimal 60, di bawah nilai 60 maka mereka gagal,jadi harus mendapatakan nilai paling tidak limit di angka 60 tadi.” Jelas Sumarwan, salah satu panitia. Pengumuman Hasil tes tulis akan diumumkan langsung oleh panitia usai acara.(MK)

Diberdayakan oleh Blogger.