Lima Desa Di Kecamatan Parang Hari Ini Mulai Melaksanakan Tes Carik

foto:salah satu lokasi tes carik di parang
Parang - Sebanyak lima desa di Kecamatan Parang hari ini sudah mulai melaksanakan Tes Perangkat Desa (Carik). Kelima desa tersebut yakni Desa Ngunut, Desa Nglopang, Desa Sayutan, Desa Trosono dan Desa Mategal.

Dari Kelima Desa tersebut, tercatat ada lima belas calon Carik  ikut berkompetisi untuk mengisi  jabatan bergengsi dalam struktur pemerintahan desa itu. ''Data kami di kecamatan menyebutkan Desa Ngunut ada empat calon, Desa Mategal ada dua calon, Desa Nglopang dan Sayutan ada satu calon. Sedangakan yang paling banyak adalah Desa Trosono ada tujuh calon,papar Sinung, Kasi Pemdes Kecamatan Parang yang ikut Memantau jalannya tes, Sabtu, (28/11/2015)

Hari ini, lanjut Sinung, mereka mengikuti Tes Uji Keahlian Komputer. Ujian dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Untuk materi tes ialah seputar program Exel dan Word. ''Carik itu kan orang keduanya Kepala Desa, semua urusan desa, carik harus menguasainya, terlebih komputer,'' imbuhnya.

Disinggung  hasil tes, Sinung menambahkan, untuk hasil tes komputer hari ini, akan diumumkan langsung oleh panitia desa. ''Hasil tes akan diumumkan langsung oleh panitia. Tidak akan penundaan pengumuman, biar tidak terjadi beragam spekulasi,jelas pria yang selalu berpenampilan rapi ini.

Dalam pelaksanaan tes keahlian komputer, pihak panitia sudah bekerjasama dengan tim dari SMA Parang. Mereka masuk dalam Tim Pendamping Keahlian Komputer. ”Kami ditunjuk jadi tim pendamping. Tugas kami menyusun materi soal seputar surat–menyurat dan kolom. Karena kami melihat kegiatan desa lebih banyak dalam bidang tersebut,jelas Wahyono, salah satu Tim Pendamping. (adv/mk/rud)

Diberdayakan oleh Blogger.