Polres Magetan Siap Amankan Pilihan Sekdes Serentak

foto: Saat ujian perangkat Desa Mategal, Kecamatan Parang
Magetan –Pemilihan Sekretaris Desa atau Carik secara serentak yang rencananya akan digelar pada tanggal 10 Desember 2015 mendatang telah diantisipasi oleh Polres Magetan.

Melalui Polsek  masing- masing Kecamatan, pengamanan akan di pusatkan. seperti yang diungkapkan Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora,  untuk pengamanan, pihaknya akan menyerahkan ke masing-masing polsek yang ada di wilayah hukumnya, terlebih ke petugas Babinkamtibmas.

"Meski pengamanan akan dilakukan oleh petugas polsek, namun Polres Magetan tetap siaga dan siap diterjunkan sewaktu-waktu apabila kondisi memang dianggap perlu," ujar AKBP Johanson.(26/11)

Ditambahkan Simamora,menurutnya sampai saat ini tidak ada gejolak ataupun potensi konflik dari beberapa desa yang akan menggelar pemilihan sekdes tersebut.Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya laporan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sejauh ini, situasi kamtibmas di Kabupaten Magetan, terlebih di desa-desa yang akan menggelar pemilihan sekdes, tergolong kondusif," tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang desanya akan menggelar pemilihan sekretaris desa untuk menjunjung tinggi demokrasi.

Kalaupun ada pihak yang nantinya tidak puas dengan hasil pemilihan tersebut, dapat menempuh jalur resmi sesuai aturan dan tidak anarkis.

Data Bagian Administrasi Pemerintahan Kabupaten Magetan, mencatat, terdapat sebanyak 89 desa di Kabupaten Magetan yang menggelar pemilihan sekdes secara serentak pada 10 Desember mendatang.

Ia berharap agar pelaksanaan pemilihan sekdes serentak di wilayah Kabupaten Magetan tersebut berjalan aman dan lancar.(mk)
Diberdayakan oleh Blogger.