Satu Gadis ABG dan Bocah Kelas 6 SD, Turut Terjaring Razia Balap Liar

Magetan – Razia yang dilakukan Satlantas Polres Magetan pada Minggu, (22/11/2015) dini hari, berhasil menjaring 29 sepeda motor dan puluhan ABG yang sedang melakukan balap liar di Jalan Hasanudin atau kawasan Doyo.

Yang menarik, satu gadis ABG juga ikut terjaring dalam razia balap liar tersebut. Ratna, 19, warga Desa Tamanan, turut terjaring saat bersama teman laki-lakinya yaitu Nur Arifin, warga Desa Trosono, Parang. Ratna berkilah, dirinya hanya lewat kawasan Doyo tersebut karena baru pulang kerja. ‘’Saya baru pulang kerja dari toko sepatu. Tapi kok saya ikut terjaring,’’ katanya sambil menangis.

Tidak hanya gadis ABG yang turut terjaring dalam razia rutin yang dilakukan Polres Magetan itu. Gunawan, 12, bocah asal Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, juga turut digelandang petugas ke Polres Magetan. ‘’Saya baru kelas enam SD pak. Tadi maen kesini hanya pengen lihat balapan,’’ ujarnya seraya menangis.

Kassubag Humas Polres Magetan AKP. Suwadi BT mengatakan, pihaknya tidak hanya asal tangkap para ABG tersebut. Pihaknya punya dasar untuk menertibkan balap liar yang sering terjadi di kawasan Jalan Hasanudin ini. ‘’Kami tidak hanya asal tangkap. Mereka kami tangkap pada saat berada di lokasi balap liar,’’jelas Suwadi.

Sementara itu, tambah Suwadi, pihak Polres Magetan akan terus memberatas aksi balap liar yang sering terjadi di Kabupaten Magetan. ‘’Tidak hanya di Doyo saja yang kami razia. Tapi beberapa tempat di Magetan yang sering dijadikan ajang balap liar. Karena, hal itu mengganggu masyarakat dan lalu lintas setempat yang dijadikan tempat balap liar,’’ tegasnya. (mk/rud)


Diberdayakan oleh Blogger.